Membuat Tema Icon yang Tepat


Jika ini adalah awal dalam membuat icon set untuk pertama kalinya, lakukanlah untuk diri sendiri dan nikmati prosesnya karena ini merupakan awal yang sangat penting. Hindari membuatnya untuk perusahaan teman, untuk dijual, atau yang paling buruk, untuk klien. Semua hal ini akan menambahkan batasan tambahan pada pekerjaan dan prosesnya karena ita harus mengikuti style tertentu, memenuhi deadline, atau mempertimbangkan tentang menjual karya tersebut. Di awal, kita harus menjauhkan diri terlebih dahulu dari keterikatan tersebut, agar hal-hal tersebut tidak menghentikan kita dari eksplorasi dan kenikmatan dalam mendesain icon.

Icon set pertama harus mencerminkan sesuatu yang kita tekuni dengan penuh semangat. Kalau tidak, bagaimana kita akan menikmati seluruh proses membuatnya? Oleh karena itu, pilihlah sesuatu yang membawa kita suka dan bahagia dalam membuatnya. Apakah kita menyukai olahraga, seni, astronomi atau teknologi. Memilih tema yang menarik adalah langkah pertama menuju kesuksesan dalam membuat icon. Pertama, karena kita akan senang membuatnya, dan kedua, kita mungkin tidak akan kekurangan ide untuk mencakup tema tersebut.

Ketika kita membuat sesuatu yang disukai, perasaan itu akan terlihat dalam hasil akhirnya. Motivasi dan rasa bahagia akan ada dalam setiap detailnya, membuat icon set menjadi istimewa.

Setelah mendapatkan pengalaman dan merasa lebih percaya diri dalam desain icon, kita dapat mencoba tantangan lebih besar dengan mengerjakan proyek untuk klien atau merek tertentu. Namun, selalu diingat untuk tetap menyimpan ruang untuk kreativitas kita sendiri dan pilihlah proyek yang sesuai dengan minat kita.

Komentar